Menciptakan Nilai, Kepuasan, dan Kesetiaan Pelanggan

  • Customer Delivered Value (Nilai yang diterima Pelanggan) adalah selisih antara total customer value (jumlah nilai bagi pelanggan) dan total customer cost (biaya total pelanggan)
  • Total Customer Value (jumlah nilai bagi pelanggan) adalah kumpulan manfaat yang diharapkan diperoleh pelanggan dari produk atau jasa tertentu
  • Total Customer Cost (biaya total pelanggan) adalah kumpulan pengorbanan yang diperkirakan pelanggan akan terjadi dalam mengevaluasi, memperoleh dan menggunakan produk atau jasa tersebut

Penentu Nilai Yang Diterima Pelanggan

  • Jumlah Nilai Bagi Pelanggan :

– Nilai Produk

– Nilai Pelayanan

– Nilai Karyawan

– Nilai Citra

  • Jumlah Biaya Bagi pelanggan :

– Biaya Moneter

– Biaya Waktu

– Biaya Tenaga

– Biaya Psikis

About these ads

About mpzainuddin90049

I am LA mania
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s