LOGISTIK PASAR

Logistik Pasar mencakup perencanaan infrastruktur guna memenuhi permintaan, kemudian mengimplementasikan dan mengontrol aliran fisik bahan dan barang-barang jadi dari titik asalnya ke titik penggunaan, untuk memenuhi tuntutan pelanggan atas laba

Perencanaan Logistik pasar, ada 4 alangkah :

  • Memutuskan masalah nilai perusahaan tersebut    kepada pelanggan2nya
  • Memutuskan rancangan saluran terbaik dan strategi jaringan untuk menjangkau pelanggan
  • Mengembangkan keunggulan operasi dalam memperkirakan penjualan, manajemen pergudangan, manajemen transportasi dan manajemen bahan
  • Mengimplementasikan jalan keluar dengan sisitem informasi, peralatan, kebijakan dan prosedur terbaik

Sistem Logistik Terintegrasi (ILS – Integrated logistics System) : melibatkan manajemen bahan sistem aliran bahan dan distribusi fisik, yang didukung Teknologi Informasi (TI)

Tujuan Logistik Pasar : mengirimkan barang yang tepat ke tempat yang tepat pada saat yang tepat dengan biaya terendah

Keputusan Logistik Pasar :

  • Bagaimana sebaiknya pesanan ditangani (pemesanan pesanan)
  • Dimana persediaan sebaiknya ditempatkan (pergudangan)
  • Berapa banyak persediaan sebaiknya disimpan (persediaan)
  • Bagaimana sebaiknya barang dikirimkan (pengangkutan)

About mpzainuddin90049

I am LA mania
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s